Kata Siapa Belajar Bahasa Inggris Mahal? Di Kediri ada Tempat Belajar Bahasa Inggris GRATIS.


KEDIRI, bungkal.com – Di Kabupaten kediri ada sebuah tempat yang sangat terkenal dengan keunikan daerahnya, namanya Kampung Inggris Pare. Kampung inggris pare ini sangat terkenal sampai kepelosok nusantara. Tidak hanya itu, kampung inggris di Pare juga terkenal di beberapa negara.
Tapi kali ini ada yang berbeda dengan bahasa Inggris. Tempatnya pun di perdesaan. Ya, di Dusun Bungkal, Desa Sambirobyong , Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri ada tempat belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris disini agak berbeda dengan tempat lain, kenapa? Karena tempat belajar disini semua diselenggarakan GRATIS. Gratis?? Iya GRATIS bagi semua warga kampung disana.
Bimbingan belajar ini bertempat dan dikelola di SANGGAR MINAT BUNGKAL. Para peserta  yang belajar ditempat ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Peserta yang datang untuk belajar bahasa inggris ini cukup mengisi biodata keikutsertaan saja.
Bimbingan belajar  ini dibuka setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 WIB hingga 20.30 WIB.
Peserta yang datang akan dibimbing oleh tutor yang disiapkan oleh SANGGAR MINAT BUNGKAL. Mereka dibagi per kelompok untuk mengajar para peserta.
"Para peserta yang berasal dari desa sini tidak kami kenakan biaya, karena kami ingin generasi penerus bangsa ini nantinya bisa berbahasa inggris, yang nantinya bisa menjadi bekal mereka dalam dunia akademik maupun non akademik, khususnya untuk generasi muda didesa ini", kata Ketua Sanggar Minat Bungkal, Bodi Gawanta.
Belajar bahasa Inggris ditempat ini sangat unik, karena peserta akan disiapkan untuk menjadi tutor yang nantinya bisa kembali mengajarkan kepada peserta lain yang belajar di tahap awal. Atau diistilahkan “GETHOK TULAR” dengan begitu peserta lebih bisa menyerap dan mengaplikasikan hasil belajarnya dengan cepat.
Mereka dikenalkan bahasa Inggris mulai dari nama-nama benda yang ada disekitar hingga percakapan yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari hari.
"Bahasa Inggrisnya umum. Pesertanya juga dari semua kalangan, mereka saling belajar dan mengajarkan kepada peserta lain, dan dengan kurikulum dan metode yang sudah kami tentukan tentunya," beber Dedik Kurniawan Tutor Bahasa Inggris Sanggar Minat Bungkal.
Diungkapkan Bodi Gawanta, bimbingan belajar bahasa inggris sanggar minat bungkal ini baru berdiri sekitar empat bulanan. Untuk proses melakukan konsep membuat Bimbel Gratis ini tidaklah mudah. Apalagi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.
Perlu pemikiran dan ide-ide serta dukungan dari semua pihak. Dalam keberlangsungan Bimbel Gratis Sanggar Minat Bungkal ini, Bodi dan kawan kawanya mengandalkan Bidang Usaha dan Sumbangan dari Donatur.
“Kami Optimis Sanggar Minat dan Bimbingan Belajar Gratisnya ini akan berkembang, dan kedepan ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi didesa kami, memang untuk saat ini belum terlihat tetapi kami yakin ini akan bermanfaat.” Ungkapnya. (to/yeb)

Jangan Lupa Share ke Sosial Media Kamu ya....

0 Response to "Kata Siapa Belajar Bahasa Inggris Mahal? Di Kediri ada Tempat Belajar Bahasa Inggris GRATIS."

Posting Komentar